BAPER

by - July 15, 2016


Makin Hits istilah BAPER, Makin 'Ngeh'juga kita sama orang-orang yang suka kebawa perasaan. Slightly sih negatif, tapi ternyata baper nggak sejelek itu kok!

GET SOME

ACT CAREFULLY
Orang baper biasanya lebih hati-hati buat bersikap ke orang lain. Bakal risih atau tersinggung ngak, karena lebih sensitif sama perilaku orang nggak ngenaki walaupin cuma bercanda.

MORE SENSITIVE
Karena selalu ngengandelin perasaan, tingkat kepekaan sama hal-hal kecil sekalipun jadi tinggi banget. kadang cuma ngeliat sekilas saja tau kalau someting's happen dan langsung mikirin how to figure it out.

EVERYONE'S PROBLEM SOLVER
Rasa empati yang gede dan ngasih solusi berdasarkan perasaan jadi alasan kenapa kita sering jadi tempat curhat orang-orang terdekat. Mereka ngerasa kalau cerita soal masalahnya kita bakal dapat pencerahan.

INTROSPECT AND MOTIVATE OURSELF
Since we take everyboy's words words seriously, kita jadi gampangintropeksi diri buat jadi lebih baik. Kita juga jadi termotivasi sama kata-kata positif dari orang sekitar.

APPRECIATE LITTLE THINGS
Hati kita gampang tersentuh sama hal-hal simpel yang menyenamgkan dan bikin kita jadi gampang bersyukur sama keadaan dan kebaikan orang lain.

LOSE SOME

OVERTHINKING
Kejadian yang nggak nyaman buat perasaan bikin kita jadi mikirin berlarut-larut dan jadi lambut buat nyelesein suatu hal yang sebenarnya bisa dikerjakan dengan cepat.

LACK SENSE OF HUMOR
Bercandaan yamg mengarah ke kita justru bisa bikin mood berantakan. temanm teman jadi nggak males buat joking around us yang selalu kita anggep serius.

NEGATIVE THINKING
Postingan sarcastic teman satu lingkungan di sosmed bikin kita mikir negatif dan ngerasa tersindir. Padahal belum tentu juga status itu buat kita

GAMPANG GE-ER
Temen cowok bersikap baik dikit udah bikin kita happy setengah mati, sampe mikirin jangan-jangan dia naksir sama kita. Padahal sebenarnya cuma baper aja.

HATE TO BE CRITICIZED
Sometimes, kita jadi kurang bisa buat nerima kritikan dari orang lain karena kita jadi tersinggung dan mikirin kalau sebenarnya orang itu nggak suka sama kita.



Sumber: googirl! November , halaman 74

You May Also Like

0 comments