[REVIEW] Keep Cool Soothe Phyto Green Shower Cleansing Water - Makeup Cleanser Terbaik dari Korea yang Wajib dimiliki (Love Our Skin Day)

by - August 25, 2019


Sebelum review Soothe Phyto Green Shower Cleansing , alangkah baiknya untuk memperkenalkan apa itu Keep Cool. Keep Cool adalah produk yang berasal dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Peusahaan ini didirikan pada tahun 2015 , Adaline (Mother Company of Keep Cool) sebelumnya berfokus untuk memproduksi mask sheet, dan memasuki Toko-Toko H&B dan Toko Bebas Bea. Karena berhasil melewati Pasar AS, Hong Kong, dan Malaysia, Adaline berkembang pesat. Untuk memberikan pelanggan jawaban yang lebih cepat dan lebih efisien untuk berbagai masalah kulit, Adeline terus menantang diri  sendiri untuk menjadi lebih kreatif. Keren banget kan?

Keep Cool Soothe Phyto Green Shower Cleansing Water adalah produk pembersih wajah yang memiliki sedikit tingkat keasaman (pH5.6) untuk menyeimbangkan kembali dan menjaga tingkat pH kulit. Produk ini sangat meminimalkan terjadinya iritasi kulit karena di dalam produk ini terdapat  MultiEx BSASM, yang mengandung 7 bahan alami (Rosemary, Chamomile, teh hijau, Centella Asiatica, Licorice, Polygonum Cuspidatum, dan Scutellaria Baicalensis Root). Produk ini tidak mengandung wewangian, (Fragrance FREE) jadi sangat aman dipakai untuk yang memiliki alergi terhadap produk yang mengandung wewangian (Fragrance FREE). Jadi produk ini tidak memiliki parfum berbahaya yang dijelaskan sebagai EWG Grade 8 yang menghindari segala jenis risiko yang mengiritasi kulit.

Volume 500ml / 16.9. fl. ons
Dibuat di Korea Selatan
Tanggal kedaluwarsa - 12 bulan setelah pembukaan

Manfaat dan kualitas produk ini  :
1. Produk nilai pH rendah all-in-one penghapus makeup, minyak pembersih dan krim pembersih.
2. micellar water membantu menghilangkan riasan dan kotoran kulit dengan sempurna.
3. Menjaga kulit tetap lembab dan tidak ada perasaan mengencang setelah digunakan.
4. Cleansing Water dari bahan alam
5. Pembersih Make Up terbaik dari Korea 
6. Mengandung Scutellaria Baicalensis, Lonicerae Flos dan Forsythia Fruit untuk pendinginan kulit dan menjaga kondisi kulit terbaik. 
7. Mengandung bahan utama PHYTO GREEN SHOWER COMPLEX Hinoki Cypress, Thuja Orientalis, Pine Tree dan Ekstrak Bambu untuk memurnikan dan menenangkan kulit.
8.  Bebas dari 20 bahan berbahaya dan menggunakan bahan-bahan EWG grade hijau.
9. Produk ini tidak menggunakan bahan-bahan yang ditunjukkan oleh alergi. Lulus uji tidak menyebabkan iritasi. (Dermatology tested )


Pengemasan produk Kemasannya cukup sederhana, tapi  pengemasan produk ini termasuk sangat aman, karena terdapat pelindung plastik yang menyelimuti wadah sehingga jika dikirim dari Korea tidak akan tumpah.




Detail pengemasan bagian bawah

Product Packaging : 
Dikemas dalam tube bening bertutup ulir. 

Tekstur : produk berupa cairan , It easily when applied.

Warna produk : bening

Aroma : tidak mengandung aroma apapun (Fragrance FREE)



Bagian Depan Kemasan

Bagian Belakang Kemasan






Bagian Samping Kanan Kemasan


Detail Bagian Samping Kanan Kemasan


Info Produk (Bagian Belakang Kemasan)




Ketika Pertama Kali membuka tutup botol terdapat penutup






Setelah penutup dibuka


Detail Kemasan Bagian Depan





Info pada kemasan :

Ingredients :
Water, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Green Tea Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Extract, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Thuja Orientalis Extract, Pinus Densiflora Extract, Bambusa Vulgaris Extract, Rosemary Leaf Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Butylene Glycol, Polysorbate 20, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA

Tanggal Expired di kemasan : 29 JANUARI 2022








Produk ini lumayan banyak juga jadi dijamin bakal lama habisnya. Volume produknya 500ml.



Bagaimana Cara pemakaiannya : 
1.Tuangkan Keep Cool Soothe Phyto Green Shower Cleansing Water pada  kapas makeup, kemudian  usap wajah dengan lembut.
2. Kenakan selama 2 detik dan usap dengan lembut sisa makeup dan kotoran kulit.


Peringatan saat menggunakan : 
1. Jika menggunakan kosmetik atau sinar matahari langsung setelah digunakan, berkonsultasilah dengan spesialis jika Anda memiliki gejala atau efek samping yang tidak normal seperti bintik merah, bengkak, atau gatal.
2. Jangan gunakan pada area yang terluka.
3. Tindakan pencegahan untuk penyimpanan dan penanganan.
A) Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
B) Jauhkan dari sinar matahari langsung. 

Produk ini bisa dibeli di SHOPEE



Produk ini setalah di taruh ke dalam kapas terlihat ada sedikit busa. Tapi tidak berbau apapun. Jadi sangat aman untuk kulit saya yang tergolong  kering dan tidak cocok dengan produk yang mengandung fragnance. Jujur saya langsung jatuh cinta begitu tahu apa saja kandungan dan manfaat dari produk ini.




Saat di apply ke wajah yang terdapat makeup sangat enak. Cleanser ini memiliki kadar PH (tingkat keasaman) yang rendah, sehingga mampu membersihkan makeup secara halus dan cepat tanpa perlu lama mengusap-usap di wajah. Cleanser ini tidak lengket dan berminyak. Hemat juga, saya hanya perlu 3 tetes untuk membersihkan ke seluruh bagian wajah.



Produk ini secara cepat mampu membersihkan makeup di wajah saya. Cleansing Water ini juga membuat kulit saya jadi lembab, sehingga kulit saya yang kering ini merasa lembab setelah menggunakan produk ini. Saya merasa kulit saya terasa agak kencang setelah menggunakan ini.




Kesan Setelah menggunakan produk ini :
Saya telah menggunakan ini beberapa kali selama seminggu dan ternyata produk ini bekerja sangat baik untuk kulit saya yang cenderung kering. Saya belum pernah menemukan produk sebagus ini dan produk ini pasti akan menjadi produk andalan saya dalam membersihkan make up. Butuh waktu lama untuk menghabiskan 500ml ini, tetapi saya sangat yakin saya akan membelinya  jika sudah habis. Ini benar-benar memiliki efek mendinginkan dan menyegarkan di kulit wajah saya, dan saya dapat merasakan bahwa produk ini  dapat menghilangkan *segalanya* dari wajah saya, sehingga cukup efektif untuk menjadi pembersih. Cleanser ini memiliki kadar PH (tingkat keasaman) yang rendah, sehingga mampu membersihkan makeup secara halus dan cepat tanpa perlu lama mengusap-usap di wajah. Cleansing Water dari bahan alami ini tidak lengket dan berminyak. Produk ini tidak membuat mata perih jika terkena mata. Jadi super aman kalau diaplikasikan ke wajah. Cepet banget ngilangin bekas makeup ataupun apapun yang menempel di wajah langsung hilang seketika ketika diusapkan ke wajah. Hemat juga, saya hanya perlu 3 tetes untuk membersihkan ke seluruh bagian wajah. Cleansing Water ini terbuat dari bahan alami, Jadi saya tak perlu lagi khawatir karena sudah pasti aman. Produk ini adalah air pembersih Make Up yang melembabkan sehingga membuat kulit saya yang kering ini merasa lembab setelah menggunakan produk ini. Saya merasa kulit saya terasa agak kencang setelah menggunakan ini. Makeup Cleanser ini adalah pembersih Make Up terbaik dari Korea Selatan dan wajib banget kamu coba. LOVE


Rate: 4,9/5
Repurchase?  yes

Keren banget bukan produknya?
Beli aja di official shop di shopee nya Keep Cool , karena di sana jual dengan harga murah dan yang pasti  barang yang dijual original ya serta gratis ongkir.


Yuk kepoin official account lainnya juga 
instagram : keepcool_official
Shopee : keepcool.id


Produk ini dapat kamu beli juga di shopee lho. Dikirim langsung produknya dari Korea. Bisa dipesan melalui link ini.




You May Also Like

0 comments