NEW LOOK FOR INSTAGRAM

by - June 10, 2016


Satu bulan yang lalu Instagram melakukan pembaharuan logo dan desighn intagram, tepatnya tanggal 11 Mei 2016.Instagram melakukan transformasi logo baik di mobile maupun di dekstop.
Selain icon instagram yang berubah, icon aplikasi yang dapat terhubung dengan instagram seperti Boomerang, Hyperlapse dan Layout juga berubah. Bentuk dan warnanya tidak jauh berbeda dengan gradasi warna icon instagram yang baru. Bedanya, warna latar belakang aplikasi-aplikasi tersebut adalah putih, sedangkan garis-garis iconnya berwarna-warni gradasi.
Kamu lebih suka logo yang mana?
Kalau saya pribadi lebih suka logo yang lama, karena lebih bagus dan perpaduannya kece. Kalau yang terbaru lebih simple dan full color. Untuk logo terbaru butuh beberapa hari untuk bisa menyesuaikan mataku dengan si icon baru yang ada di handphone saya. Dari yang biasanya lihat icon instagram yang berwarna coklat, jadi agak kagok gitu karena design iconnya yang benar-benar berubah dan berbeda. Jadi sering lupa sendiri sama icon terbaru kalau mau buka instagram. hahaha... maklum udaj bertahun-tahun pakai logo lama jadi berubah ya gini yaa jadina,,,,

Berikut ini detail view instagram versi lama (kiri) dan versi baru (kanan).


Untuk halaman log in tampilan masih sama seperti yang lama. Full of color seperti logo terbaru instagram. Warna selalu berubah-ubah tiap log in. 




Kalau ini pada halaman profil. Bisa dilihat sekali perbedaan model lama dan model baru. bagian header berubah warna jadi putih tua. Kalau model lama berwarna biru agak tua. Kalau bagian footer warna kiga agak abu-abu muda. sedangkan model lama berwarna hitam.



Kalau ini adalah bagian edit foto, tampak jelas sekali perubahan sebelum dan sesudah diperbarui. warna sebelum diperbarui hitam semua, dan setelah diperbarui berubah warna menjadi putih tua. Tampilan edit juga bisa dilihat penempatannya jadi berubah,





Bagian pengaturan edit untuk penyesuaian, kecerahan, kontras, struktur dan lain-lain juga da ikon yang berubahMisalnya, kalau kita mau upload foto, pasti akan ada 2options; Edit dan Filter. Di menu Edit, icon yang tadinya kecil-kecil, sekarang berubah menjadi agak besar dengan gambar yang minimalis. Begitu juga jika kita klik menu Filter, tidak terlalu banyak yang berubah. Namun, tampilannya tetap terlihat lebih catchy. 






Untuk bagian posting juga terlihat berbeda di bagian header yang sebelumnya beewarna hitam berubah menjadi putih tua agak keabu-abuan mida. Setelah selesai mengedit dan memberi filter sesuai dengan selera kita masing-masing, it's time for uploading our picture to instagram! Yang berubah di bagian ini adalah ukuran iconshare ke media sosial lainnya yang lebih besar dari ukuran yang sebelumnya.




Bagian home juga terlihat berbeda pula yang sebelumnya berwarna biru agak tua menjadi putih tua ke abu-abuan muda. 
Tampilan instagram terbaru hampir mirip dengan outline blog saya. hihihihi

Tambahan informasi :
Info dari infia tech instagram menjelaskan bahwa : Meskibun telah diprotes oleh banyak pengguna instagram, instagram tetap bersikukuh untuk mengganti algoritma tampilan time-line nya dalam satu bulan ke depan.  Sistem Algoritma yang akan digunakan Instagram mirip dengan Facebook. Yaitu pengguna tak lagi melihat postingan terbaru yang sifatnya real-time, namun lebih ke postingan yang dianggap penting dan masuk dalam algoritma (bisa dari banyaknya like, comment, dan view untuk video). Saat ini dikletahu jumlah pengguna aktif Instagram ada di kisaran 500 jutaan pengguna. Satu pengguna bisa mengikuti ribuan akun sekaligus. Karena terlalu banyak akun yang dimata-matai, rata-rata pengguna melewatkan 70 persen postingan teman dari linimasa. Padahal, bisa saja postingan yang 'tenggelam' adalah konten yang dianggap penting.



Instagram for business : instagram baru saja mengeluarkan sebuah fitur baru untuk para pebisnis yang memanfaatkan media sosial ini sebagai tempat usaha. 3 fitur itu adalah profil bisnis, analis, dan promosi . Wah pas bengat buat di online shop ku nih... tapi sayang belum ada di Indonesia secepatnya. amiinn
Pada fitur profil bisnis, Fitur ini gratis bagi siapa saja yang ingin akun Instagramnya dikenal sebagai akun bisnis. Pilihannya bisa lewat telepon, pesan singkat, atau e-mail. Pelanggan cukup menekan tombol untuk berinteraksi langsung dengan pebisnis.
Kemudian pada fitur analisis, Instagram dapat memberikan analisis mendalam untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pebisnis, seperti postingan apa yang diharapkan para pengikut. Dengan fitur ini, pebisnis dapat mengetahui seperti apa perilaku pengikutnya.
Dan fitur promosi hadir untuk para pebisnis yang ingin mempromosikan kontennya ke lebih banyak pelanggan. Pebisnis cukup memilih postingan yang sudah diunggah lalu pilih audiens yang disasar agar bisa melihat konten tersebut. 
Namun. ketiga fitur ini baru bisa dinikmati oleh para pengguna di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Sedangkan untuk skala global dapat menikmatinya dalam beberapa bulan ke depan.



You May Also Like

0 comments