Jodoh Sudah Digariskan, Kok Mengapa Masih Sendiri?

by - July 24, 2019


Isi Ceamah Ustadz Oemar Mita yang saya dapatkan dari ceramah  IGTV instagram @tausiyahku_


Takdir telah ditentukan oleh Allah 50.000 tahun sebelum ana dan antum , dan 50.000 tahun sebelum bumi dan langit diciptakan. Allah telah menetapkan banyak kehidupan kita  dengan takdir terindah yang Allah  tetapkan.  Bagian dari takdir itu Allah mengerti kapan Allah memberikan  kepada kita kapan waktunya, dan satu Allah tidak pernah salah menempatkan waktunya dan serta memilihkan siapa yang layak bersama kita. Kalau hari ini antum sudah berproses berikhtiar untuk mendapatkan jodoh tetapi jodoh itu belum nampak di pelupuk mata antum dan belum hadir dalam teras kehidupan antum, maka yang harus antum pahami psti ada hikmahnya.  Allah itu tidak mungkin salah di dalam memilih waktu, layaknya mereka yang ahli memilih waktu di dalam suatu perkara. Allah itu mustahil  ketika salah di dalam memilih waktu. makanya antum, ketika di hari ini belum menjumpai mereka yang akan menjadi jodoh bagi antum berati waktunya antum harus bersabar. Karena waktu bagi antum dan waktu di hadapan Allah itu berbeda. Dan kita hanya berprasangka yang baik. Sesungguhnya Allah tidak memberikan jodoh kepada antum hari ini karena Allah ingin memberikan hikmah. 

"Allah belum menetapkan jodoh sseseorang karena Allah ingin memberikan sebuah hikmah"

Mungkin inilah hikmah yang harus kita gali :
1. Allah menginginkan supaya antum bertambah dekat dengan Allah. Jadi Allah ingin supaya antum lebih banyak bersujud , berdoa kepada-Nya. Dimana dengan doa-doa itu menambah kebaikan antum dan semakin memberikan yang terbaik jodoh yang nanti akan Allah berikan kepada antum. 

2. Allah tidak memberikan hari ini karena Allah ingin melihat  bagaimana proses kesungguhan antum untuk belajar. Karena sesungguhnya kalau diberikan jodoh hari ini, mungkin banyak ilmu yang antum belum kuasai yang menjadikan mudorot ketika didekatkan. Segala sesuatu yang belum waktunya akan memberikan banyak keburukan dan banyak musibah dalam kehidupan agama. Allah ingin  supaya mungkin antum tambah belajar , tambah berproses memperbaiki diri supaya antum ketika telah sempurna dalam proses tahapan ketika belajar, waktu itu akan datang dan waktu itu akan menyapa. 

3. Allah ingin melihat apakah antum hatinya dan jiwanya sabar menerima takdir itu dengan keadaan halal ataukah tidak. Karena Allah ingin melihat , ada orang yang menunggu jodoh datang ketika tidak kunjung datang jodoh itu datang, mereka menempuh dengan cara yang haram. Mereka menempuh dengan cara yang instan. Lalu akhirnya mereka melanggar ketetapan yang dibuat oleh Allah. Dan Allah melamakan jodoh itu buat kita karena Allah ingin tahu apakah sabarnya kita menunggu apa yang Allah berikan , apakah kita tetap dalam perkara ketaan sampai jodoh itu datang. Ataukah jodoh itu kemudian datang dalam kehidupan kita. 

Inilah yang menjadikan kita memahami tidaklah jodoh itu lama datang dalam kehidupan. Karena sesungguhnya Allah tahu kapan waktunya Allah memberikan jodoh itu dalam kehidupan kita. 

Ambil, sibak setiap hikmah yang terkandung dalam setiap waktu yang Allah tetapkan yang belum sesuai dengan apa yang kita mau. karena sesungguhnya mengambil hikmah , melapangkan hati akan menjadikan kita menjadi hamba yang selalu melihat kebaikan dalam setiap peristiwa . Tidaklah jodoh di tetepkan hari ini dari kehidupan antum, bukan karena Allah ingin mendzolimi antum, tapi tidak hanya jodoh dalam kehidupan antum . Karena sesungguhnya Allah ingin memberikan pada waktu yang tepat . Semua ada waktunya, Layaknya buah,layaknya bunga , mereka mempunyai musim . Takdirpun memiliki musim dan akan datang sesuai dengan ketetapan waktu yang dipilih oleh Allah . Tapi ingat!! Alah tidak pernah salah memilih waktu, dan Allah tidak pernah salah memilihkan takdir  di dalam kehidupan kita. 

Lapangkan hati,  mengimani takdir , maka itu merupakan bagian dari kelapangan hidup kita beriman kepada Allah.
Semoga Allah memberkahi, dan semoga lekas bertemu jodoh terbaiknya. Jodoh sehidup, se-syurga. aamiin 😊

You May Also Like

0 comments