FAKTA DI BALIK PEMBEBASAN VISA KE KOREA SELATAN BUAT TURIS INDONESIA

by - February 01, 2018

Kabar baik nih buat kita yang ingin berwisata ke Korea Selatan, tepatnya di bulan Februari 2018 mendatang. Soalnya Pemerintah Korea Selatan bakal ngebebasin visa buat warga Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Tapi ada fakta lain seputar dibebasinnya Visa ke Korea Selatan yang harus kita tau!

Pembebasan visa ke Korea Selatan untuk warga Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya diberlakuin selama pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin pada 9-25 Februari 2018 mendatang. Bapak Umar Hadi selaku Duta Besar RI untuk Korea Selatan, menyatakan kalo kebijakan bebas visa ini hanya berlaku bagi para turis yang datang melalui Bandara regional YangYang di Provinsi Gangwon-Do.

"Jadi sejauh ini, bebas visa kabarnya masih untuk turis yang datang melalui bandara YangYang yang berdekatan dengan Pyeonchang. Detail waktu dan teknisnya seperti apa masih harus ditanyakan ke otoritas Korea Selatan," kata Pak Umar.

Sedangkan buat maskapai yang pada umumnya digunakan warga Indonesia untuk bepergian ke Korea Selatan, kayak Garuda Indonesia, Air Asia, Asiana Airlines, Korean Air, Singapore Airlines, dan Emirates hanya mendarat di Bandara Incheon. Eits, tapi kita masih bisa kok ngegunain maskapai tersebut kalo pengen mendarat di bandara YangYang, tapi sebelumnya kita harus transit dulu di Bandara Incheon.

Sebagaimana dikutip dari kantor berita Yonhap, pemerintah Korea Selatan emang lagi gencar ningkatin sektor wisata Negeri Ginseng buat ngegaet lebih banyak turis ke negaranya yang menurun karena peningkatan ketegangan akibat krisis nuklir Korea Utara.

"Sektor pariwisata menjadi industri yang sangat penting bagi Korea Selatan karena dapat menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan dibandingkan sektor lainnya," ujar Menteri Keuangan Korea Selatan, Kim Dong Yeon.

Nah, buat yang berencana pergi sekitar tanggal di atas, nonton Olimpiade Musim Dingin XXIII bisa jadi agenda destinasi kita nih! Event olahraga yang juga dikenal dengan nama PyeongChang 2018 ini akan berlangsung lebih dari dua minggu dengan 102 event dalam 7 olahraga yang berbeda, di mana olahraga tersebut terbagi dalam 15 kategori yang berbeda pula. Kategori olahraga yang tersedia antara lain ski alpen,  biathlon, ski lintas alam, hoki es, papan salju, skeleton dan sebagainya. Tertarik buat berkunjung?


Source : gogirlmagz

You May Also Like

0 comments