[REVIEW] Tntnmom's Natural Toothpaste + Ultra-fine grain Toothbrush set

by - September 20, 2019


Ibu hamil memiliki berbagai tantangan dan dilarang mengonsumsi sembarang produk. Karena ibu hamil cenderung rinkih dalam kehamilannya. Misalnya perawatan wajah, peralatan mandi seperti pasta gigi dan sikat gigi. Pasta gigi yang dianjurkan untuk ibu hamil juga tidak bisa sembarangan. Karena pasta gigi yang mengandung bahan kimia sangat tidak aman untuk ibu hamil. Bahan kimia yang tidak dibolehkan untuk ibu hamil seperti paraben, SLS (Sodium, lauryl, sulfate), dan fluoride . Bahan bahan ini biasanya terkandung dalam pasta gigi pada umumnya. Bahan-bahan tersebut bisa memberikan dampak yang buruk terhadap janin yanag berada dalam kandungan. Jika ibu hamil menggunaka pasta gigi yang mengandung fluoride maka akan memiliki anak yang memiliki tingkat kecerdasan yang rendah.  Ini terjadi karena kandungan fluoride ternyata bisa menurunkan tingkat kederdasan.  Ibu hamil wajib menjaga kesehatan gigi dan mulut , yaitu dengan cara menyikat gigi secara teratur agar janin tetap sehat, karena jika ibu hamil malas menyikat gigi maka akan mengakibatkan beberapa penyakit yang diakibatkan oleh gigi dan mulut yang tidak terawat kesehatannya misalnya penyakit gingivitis yang merupakan penyakit…….. dan periodontics yang akan meningkatkan resiko kelahiran premature pada bayi yang sedang dikandung.



Produk Tntnmom's Natural Toothpaste merupakan produk pasta gigi yang dikhususkan untuk para wanita hamil.
Seperti info pada kemasan, produk ini diklaim sangat aman untuk wanita hamil karena kelebihan produk ini tidak mengandung zat paraben serta 10 zat yang bisa membahayakan janin seperti :
1.  No Paraben
2.  No SLS (Sodium, Lauryl, Sulfate)
3.  No CMIT/MIT
4.  No Microplastic
5.  No Triclosan
6.  No Fluoride
7.  No Animal Origin
8.  No Artificial Dyes
9.  No Emulsifier
10. No Saccharin

Produk ini juga mengklaim membuat para ibu hamil yang menggunakan produk ini akan merasakan kesegaran dan mengurangi rasa mual yang mengalami morning sickness pada kehamilan muda karena produk ini menggunakan bahan alami.
Kelebihan Produk ini  mengandung bahan-bahan alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan gigi dan gusi untuk ibu hamil seperti :
1. Spearmint
2. Chamomile
3. Grapefruit
4. Calendula
5. Orange oil
6. Blueberry
7. Lemon essense
8. Green tea 

Ingredients :
Folid acid, vitamin B, xylitol, grapefruit seed extract mixture, green tea extract, chamocile extracy, calendula extract, orange oil, lemon essence, spearmint, dan blueberry.

Produk ini adalah salah satu produk terbaik yang telah melewati beberapa uji keamanan termasuk IS09001 dan terbukti sebagai produk sehat untuk wanita hamil dan juga untuk semua orang dewasa yang memiliki permasalahan pada gusi yang lemah . Jadi Pasta gigi tanpa zat paraben sangat aman bagi ibu hamil.






Kemasan :
Produk ini dikemas di dalam karton dan tube dengan ukuran 120 gram (4.2 oz) . Produk ini memiliki kemasan yang dibilang sangat girly banget. Perpaduan warna putih dan peach .
Produk ini begitu aman kemasannya karena disegel di bagian karton dan juga bagian dalam tube juga ada lapisan alumunium foil juga jadi aman jika dikirim dari korea dijamin tidak akan tumpah karena pengemasannya yang aman.
Tampilan kemasan tube seperti kemasan untuk produk kecantikan, jadi jangan sampai tertukar dengan produk foam di rumah ya.
Kemasan didominasi oleh tulisan hangul. Disarankan juga menggunakan bahasa inggris agar bisa dimengerti juga bahasanya oleh orang tak bisa berbahasa korea.


Tekstur : Tekstur seperti gel dan sangat lembut serta berwarna bening.

Aromanya cukup menyegarkan dan soft. Pasta gigi dengan bahan alami ini mimiliki aroma buah-buhannya begitu menenangkan.

Negara asal : Korea

Peringatan :
1.     Hati-hati jangan sampai menelan sepenuhnya setelah digunakan
2.     Gunakan pasta gigi ini. Jika terjadi alergi harus berhenti menggunakan dan harus segera menghubungi dokter gigi
3.     Jika anak usia 6 tahun menggunakan, gunakan  sedikit saja dengan pengawasan wali.
4.     Jika anak usia 6 tahun menggunakan pasta gigi ini dalam jumlah yang banyak harus segera menghubungi dokter.

- Grapefruit extract, taste good
- Less nausea because it is not spicy
- The refreshing softness and softness of natural ingredients



Produk Ultra-fine grain Toothbrush (Sikat gigi Ultra-fine grain)
Produk ini dikemas dalam karton yang di atasnya dilindungi oleh plastic. Produk ini didominasi oleh warna putih dan peach.
Produk ini memiliki warna putih (yang  bagian ujung bawahnya lebih besar daripada bagian bulu sikat lebih ramping) dan bulu sikat gigi memiliki warna biru muda.
Beberapa kelebihan/keunggulan produk ini antara  lain :
1. Produk ini memiliki tingkat kelembutan yang tinggi kurang dari 0,01 mm, sikat gigi yang sangat lembut jadi sikat gigi halus ini 2 kali lebih lembut dibanding sikat gigi pada umumnya. Jadi akan sangat aman jika dipakai untuk ibu hamil. Ibu hamil memiliki gusi yang sangat sensitive (cepat berdarah).
2. Produk ini memiliki desain Ultrafine Moro (yang akan membantu ibu hamil lebih nyaman saat menyikat gigi dan sangat membantu ibu hamil untuk membersihkan hingga bagian terdalam mulut, gusi, dan gigi), dan mengangkat sisa kotoran yang menyelip di gigi dengan mudah. Serta ujung bawah sikat giginya lebih besar akan sangat pas dipegang. Jadi sikat gigi yang aman bagi wanita hamil ini wajib banget dimiliki oleh para bumil.
3. Produk ini tidak memiliki komposisi yang membahayakan dan sangat terbukti aman .






Kesan setelah menggunakan rangkaian produk Tntnmom's Natural Toothpaste + Ultra-fine grain Toothbrush :
Rangkaian produk ini benar-benar menyikat gigi dengan aman untuk ibu hamil. Tntnmom's Natural Toothpaste membuat lebih segar pada mulut. Aromanya cukup menyegarkan dan soft. Aroma buah-buhannya begitu menenangkan.  Meskipun pasta gigi mengandung spearmint, tetapi rasanya tidak pedas. Busa yang dihasilkan tidak banyaktetapi setelah menyikat gigi membuat gigi saya terasa lebih kesat dan segar.


Produk ini adalah produk dari korea dan jika memesannya akan dikirim langsung dari korea. Jadi jangan khawatir karena produk ini akan lama expirednya karena langsung dikirim jdari sana , jadi tak perlu khawatir masa expired produk.  Jika ingin membelinya bisa langsung mengunjungi official shop di shopee (Ada promo potongan biaya pengiriman jika memesan). Yuk buruan pesan sekarang.

You May Also Like

0 comments