LATE POST : SELAMAT HARI FILATELI , 29 MARET

by - April 05, 2017

Saya hobi banget dengan yang namanya kumpulin perangko. Hobi ini dimulai dari ibu saya yang dulunya merupakan pecinta perangko. Beliau memiliki stamp album yeng berisi banyak perangko dan setelah saya liat-liat ternyata bagus-bagus banget desighn dari perangkonya. kemudian dari sana saya mulai menyukai perangko dari saya masih Sekolah Dasar sampai saat ini. Kebetulan salah satu keluarga saya ada di Kalimantan sehingga kami sering berbalas surat lewat surat. Selain itu juga saya memiliki sahabat pena waktu SMP sehingga saya juga sering berkirim pesan lewat surat. Sehingga koleksi perangko saya semakin banyak. Saya suka benget dengan perangko karena menurut saya desighn dari perangko itu unik-unik, bagus-bagus, full of color. Koleksi perangko saya simpan di stamp album yang merupakan warisan dari ibu saya. Koleksi perangko saya dari tahun 1968 sampai sekarang. Mulai dari nominal : Rp.20,- sampai Rp. 2500,- Koleksi dari berbagai Negara seperti : Indonesia, Malaysia, Singapore, Saudi Arabia, Macau. Saya memilki koleksi dari luar negeri juga karena barter dengan teman saya yang merupakan penyuka perangko.





Berikut ini adalah beberapa Ide saya dalam membangkitkan perfilatelian di Indonesia : 
1. Menyediakan informasi yang lengkap kepada masyarakat mengenai dunia filateli, khususnya manfaat yang dapat diperoleh.
2. Menciptakan suatu fasilitas terpusat yang dibuat berdasarkan kebutuhan para komunitas pecinta filateli, dan khususnya bagi komunitas yang tergabung dalam keanggotaan Persatuan Filateli di Indonesia. Untuk dapat berkomunikasi, berdiskusi, berbagi informasi, berkumpul, dan melakukan berbagai kegiatan – kegiatan lainnya baik formal maupun informal. Acara ini bisa berupa : Ceramah, sarasehan, diskusi, seminar, lokakarya, tanya-jawab Pengetahuan Filateli. Selain itu juga bisa degan mengadakan Arisan/lelang prangko dan benda filateli dimana dalam acara tersebut juga diadakan pemutaran film filateli, serta diadakannya lomba mengarang ataupun clipping filateli filateli bagi para anggota.
3. Dengan membuat sekolah filateli : Sudah waktunya perlahan-lahan kita siapkan wadah sekolah filateli untuk mengembangkan wawasan filateli para generasi muda Indonesia. 
4. Mengadakan pameran perangko yang memuat berbagai macam perangko dari seluruh dunia dan mengundang para filateli dari seluruh dunia untuk ikut memeriahkan event. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan persahabatan antara filatelis dunia sebagai salah satu andil untuk menciptakan perdamaian dunia, memajukan perfilatelian dalam berbagai aspek, serta untuk membangkitkan kehidupan perfilatelian di tanah air.

#FilateliIndonesia @posindonesia.ig @philanesia



You May Also Like

0 comments