[LATE POST] NONTON SUPER SHOW 5 IN JAKARTA 2 JUNI 2013

by - September 04, 2018


Apa saja impian para fangirl? Ingin bertemu dengan para oppa  nya bukan? hahaha
Begitu juga saya banting tulang untuk bisa membeli tiket konser demi menonton siwon super junior oppa. Hari minggu tanggal 2 Juni 2013 adalah hari paling membahagiakan karena saya bisa bertemu lagi (Alhamdulillah waktu Super Show 4 In Jakarta tanggal 17 April 2012 nonton dan nonton konser kagi) dengan orang yang paling saya idam-idamkan sejak bangku sekolah menengah (tahun 2005) hahaha. Setelah 8 tahun akhirnya bisa dipertemukan lagi dalam acara konser yang diselenggarakan di Indonesia tepatnya di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara. 

Super Show 5 adalah tur konser dunia kedua dan merupakan tur internasional kelima dari  boy band korea Selatan, Super Junior, untuk mempromosikan album studio keenam mereka, Sexy, Free & Single. Tur ini dimulai dengan dua konser di Seoul pada bulan Maret 2013 dan berlanjut ke Amerika Selatan, Amerika Utara dan Eropa. (wikipedia)
Tur ini menandakan kembalinya Kangin, setelah keluar dari wajib militer pada bulan April 2012, dan merupakan partisipasi pertamanya sejak Super Show 2 di tahun 2009.  Namun hal ini juga menjadi tur kedua tanpa Heechul, sejak Super Show 3, setelah masuk wajib militer pada bulan September 2011, sekaligus menjadi yang pertama tanpa pemimpin Leeteuk, sejak Super Show 4, yang masuk wamil tanggal 30 oktober 2012 (wikipedia)


Konser di indonesia kala itu diselenggarakan selama 2 hari yaitu tanggal 1 Juni dan 2 juni 2013 dengan jumlah penonton 23.596 orang.  Konser dimulai pukul 19.15 WIB. Saat konser akan dimulai lampu dipadamkan saat itu MEIS diselimuti oleh cahaya biru dari Lighstick yang dibawa oleh saya dan para ELF (Sebutan fans Super Junior oppa) lainnya. Teriakanku pun makin histeris begitu juga dengan ELF lain yang tak sabar bertemu dengan para oppa yang diidamkan. (sambil terharu merinding ngetiknya nih jadi flashback ;(  ). 


VCR per member Super Junior dan All member  mulai diputar menandakan bahwa konser akan segera dimulai. uwawww saya makin tambah histeris pengen nangis rasanya bisa ketemu siwon oppa beneran bukan hanya di dongeng saja. Kemudian kain putih yang terbentang menutupi panggung dan disorot dengan teknik "video mapping" akhirnya di angkat dan ledakan kembang api bergemuruh *byar* dari atas panggung. Super Junior oppa muncul dan siap untuk menghibur hati saya yang telah lama menunggu kedatangan mereka. 

Bwara Mr SIMPLE SIMPLE SIMPLE~ (hati saya jadi tambah gemuruh,,, apakah ini bukan mimpi? )
Because You Naughty
Naughty Hey Mr. Simple
Because You Naughty

adwaeeee ini seriusss beneran .. tanpa layar aku bisa ketemu kalian semua oppa... di depan mata kepala sendiri... ya Allah makasih udah ijinin aku ketemu oppa oppa ini... huhuhu

Masih ngga percaya ini beneran atau mimpi doang? sambil cubit pipi.. ya allah siwon oppa... aku ada di di tempat yang sama denganmu berdiri, bisakah kau melihat ke arahku sebentar saja? sambil melambaikan tangan membawa banner siwon oppa , dengan posisi kerudung dipasang tulisan siwon. dan berteriak histeris memanggil nama siwon oppa... siwon oppa.. choi siwon... kemudian siwon oppa melihat ke arahku (PD ya harus ,, hahaha ) kemudian dia tersenyum kepadaku... ahh apakah dia senyum kepadaku atau kepada yang lain? ahh gpp.. hahhaha

Kemudian dilanjutkan lagu Bonamana, dan lagu penutup sesi pertama dari Super Junior M (Super Girl) ada siwon oppa lagi... aaaaaaa siwon ku...










Kemudian eunhyuk oppa berkata " Jakarta " sontak akupun langsung gemuruh... kemdian para oppa-oppa memperkenalkan diri satu peresatu dengan menggunakan bahasa indonesia yang terbata-bata.

"Apakah kalian ingin bertemu dengan saya? Selamat menikmati ya, aku cinta kalian! "kata babang Ryeowook dalam bahasa Indonesia. eakk aku makin histeris .. itu ryeowook uwu sekali ya.. uwu uwu... 


Super Junior oppa kembali ke atas panggung dan mengajak kami para ELF untuk flashback  ke 2009 lewat lagu 'It's You' (ahh jadi kangen kibum deh  sebenernya dia itu masih member suju bukan si? ngga ikut gabung lagi.. sedih banget huhuhuhu). Tak ingin berlama-lama, setelah diselingi video para member Super Junior oppa yang menjadi agen tampan mempesona lengkap dengan pistol, Super Junior oppa dibuat takjut dengan tampilan lagu  'Sexy, Free & Single' aaa itu poster yang dipasang di kamar euy... . Kali ini, SuJu oppa yang tampil penuh energi itu tampil mengenakan kostum bernuansa merah-hitam makin ganteng ganteng lah mereka . aaigoo cakep bener oppa-oppaku yang satu ini minta dikarungin dibawa pulang ke rumah. hahaha




Sesi paling ngekek dan bikin jerit-jerit ngga jelas,, bikin auto ngekek spanjang penampilan itu pas Siwon yang sangat manly dan mempesonakanku  berubah menjadi Son Dam Bi, Ryeowook menjadi S.E.S, Kangin menjadi Gain 'BEG' dan Sungmin terlihat manis saat berubah menjadi HyunA '4Minute'. Keempatnya pun berubah menjadi SISTAR dan menarikan lagu 'Alone'. Ya Allah apa yang mereka lakukan... ini membuatku auto ngekek.. hahahah








ya allah itu kaki siwon bagus banget. aku aja kalah bagusnya.. aaaaa



Lagu yang bikin saya dan ELF lain ikut semangat  'Rockstar' ini lagu paling semngat, siwon oppa pun semangat membawakannya ,, ini membuat kami juga paa ELF  semakin heboh dan memanas. Bagaimana tidak? Eunhyuk melepas bajunya dan memamerkan perut sixpack-nya.... aaa kapan itu siwon oppa pamer ABS nya. hahaha  Hingga lagu 'Rockstar' diputar berkali-kali, Siwon akhirnya juga melepas kaus hitamnya dan memperlihatkan tubuhnya .. yeaaahh ini yang ditunggu. wakakaka.. kamera mana kamera... ambil video siwon lagi buka ABS, hahahahaha . Sontak teriakanku makin histeris memekikkan telinga.. Inikah yang namanya liat ABS siwon oppa di depan mata??? aihhh (maaf tidak menampilkan foto ABS Siwon  kena sensor. hahahha)











Saat lagu 'Daydream', 'Bittersweet", 'Someday', dan Memories' dinyanyikan hatikupun semakin melow dan langsung terhanyut dalam suasana (gileee pengen nangis rasanya pas lagu itu dinyanyiakn) ELF ikut nyanyi semua . Super Junior oppa saat itu tampil necis dalam balutan busana serba putih-silver ganteng membahana badai.


























Setelah tadi beberapa personel Super Junior berubah menjadi perempuan cantik, kini semua personel SuJu berubah menjadi super hero di 'Dreaming Hero'. Eunhyuk menjadi Wolverine dari 'X-Men', Henry menjadi Goku dari 'Dragon Ball Z', Kangin menjadi Thor, Shindong menjadi Incredible Hulk, Siwon menjadi Captain America, Donghae menjadi Iron Man, Kyuhyun menjadi Loki dari 'Thor', Ryeowook menjadi Spiderman, dan Sungmin menjadi Huo Yuanjia dari film Jet Li berjudul 'Fearless'.

Super Junior pun mengajak penonton berlompat-lompat dan menari bersama lewat 'Sunny', 'Wonder Boy', dan 'Dancing Out'. 'Marry U' membuat malam semakin indah dan romantis. Saat lagu 'Marry U', sesuai rencana, para ELF dengan kompak mengangkat hand banner bertuliskan "We Do".


Sebelum mengakhiri acara, Super Junior berbincang-bincang sedikit dengan para ELF. Donghae pun sukses membuat para wanita semakin luluh saat menutup ucapannya dengan kecupan dari bibirnya. Super Junior menutup acara dan meninggalkan panggung.










Setelah teriakan-teriakan "We want more! We want more!" dari para ELF, Super Junior akhirnya kembali ke atas panggung dengan encore "Sorry, Sorry', 'Show Me Your Love", dan 'Sapphire Blue'.

"Apakah kalian bersenang-senang? Sekarang kami benar-benar pamit. Lagu yang terakhir, ini lagu dari album pertama. Kami harap kalian bisa ikut bernyanyi bersama," ujar Eunhyuk yang disambut teriakan penonton. Mengalunlah lagu 'So I' yang menjadi lagu penutup 'Super Show 5' hari pertama.

"Assalamualaikum!" tutup Eunhyuk. (plis jangan ditutup atuh bang)





Makasih oppa sudah mau konser di Indo,, ditungu konser selanjutnya yah. gegera yesung oppa ngode tadi malam jadi pengen upload ini di twitter dan instagram ... ditunggu kedatangan sushow selanjutnya ya bang. .... insya Allah hadirr








You May Also Like

0 comments